Monday, December 7, 2015

Cara Memperbaiki Layar Sentuh (Touchscreen) Android yang Eror tidak Responsif, Lambat atau Eror

Kalibrasi layar sentuh
Berikut ini adalah Cara Memperbaiki Layar Sentuh (Touchscreen) Android yang Eror tidak Responsif atau Eror atau tidak agresif.
Layar android adalah hal yang terpenting bagi komponen sebuah android, kita perlu menjaganya karena rawan akan kerusakan, pecah maupun kena air. Meskipun sudah dijual berbagai macam pengaman, pelindung touchscreen kita harus tetap hati-hati menjaganya, jika mengantongi pastikan layar menghadap berbalik terhadap kulit kita, ini menghindari layar tersentuh sendiri ketika kita beraktifitas, jangan mendudukinya, karena touchscreen bisa pecah, jauhkan dari jangkauan air, karena touchscreen sifatnya responsif dan agresif.

Untuk Android pastinya sudah memakai fitur touchscreen. kita dapat mengatasi layar kurang responsif atau eror dengan mengkalibrasi layar android.
Apakah yang dimaksud kalibrasi layar touchsreen?

Kalibrasi layar touchsreen adalah mengatur ulang atau resett letak letak sentuhan tangan kita,
seperti halnya hp, jika dalam keadaan eror atau bermasalah kita pastinya akan mengatur ulang/format/flash/mengatur kembali settingan pabrik agar bisa kembali normal.
sama layar android juga begitu, cuman kalau layar android kita perbaiki dengan kalibrasi layar, bukan format maupun flash.

Disini saya akan berbagi berbagai macam tool/aplikasi untuk mengatur ulang/kalibrasi layar android yang bermasalah, kawan-kawan bisa memilih tool mana saja sesuai keinginan, tool ini berukuran sangatlah kecil tapi sangatlah bermanfaat bagi kita, kita wajib memberi ratting kepada mereka ya.

Untuk penggunaanya kalibrasi tidak terlalu sulit, kita hanya meletakkan android di atas papan yang rata, tidak miring atau bergoyang-goyang, tujuanya biar letak kalibrasi tepat. kita hanya menyentuh satu, dua tombol untuk memulai mengkalibrasinya,

Berikut aplikasinya :
  1. Kalibrasi Layar Sentuh anda bisa mengunduhnya disini
    Aplikasi ini sangat mudah digunakan, dan juga waktu kalibrasi sangatlah cepat, beberapa detik saja sudah beres, untuk rekomendasi dari tool ini adalah lebih sempurna bagi android yang sudah di root.
  2. Display Calibration anda bisa mengunduhnya disini
    aplikasi ini juga sangat mudah di gunakan hanya menyentuh 1 kali saja sudah proses kalibrasi
  3. SGS Touchscreen Booster anda bisa mengunduhnya disini
    aplikasi ini hanya bekerja pada Samsung Galax S sampai Android 2.3.x.
    aplikasi ini digunakan dengan menambahkan 
    shortcut/jalan pintas
Sekian dulu postingan kami, semoga bermanfaat untuk mengatasi layar android eror, tidak responsif, tidak agresif, sentuhan ngacak, dan kerusakan lainya,
Jangan lupa komen ya kawan-kawan, terimakasih.
Comments
0 Comments

0 komentar:

History Post

Dapatkan Dollar Gratis Daftar disini