Thursday, November 27, 2014

LUPA POLA, LUPA KUNCI, LUPA SANDI SAMSUNG gt-s5360

Pengalaman saya ketika mau unjuk gigi untuk android malah berakibat mengenaskan,, hehe
ketiak saya kasih pola, adik- adik saya malah buat mainan sampai terblokir/terkunci seperti gambar di atas,, saya sempet pusing karena pasword google play juga lupa..

ketika itu saya berhasil menemukan cara membuka kunci tersebut di xda develpoer
yaitu dengan cara Recovery mode, 
yaitu dengan satu syarat (Data-data yang ada di HP hilang semua) hehe apa boleh buat pikiran saya pada waktu itu, langsung saya praktekkan dan berhasil,. untung kontak2 nomer telpon sebelumnya sudah saya back up.

Kali ini saya praktekkan di hp samsung gt-s5360

caranya :

  1. matikan hpnya (tunggu berapa menit sampai hp dalam keadaan mati)
  2. Dalam keadaan mati Tekan Tombol Power + Tombol Home+Volume UP secara bersamaansampai muncul recovery mode 
    tampilan recovery mode
  3. Pilih wipe data / factory reset  dan pilih yes, setelah sukses maka pilih reboot
    untuk memilih tekan power dan untuk bergeser pilihan pilih tombol volume up/down
  4. selesai sekarang hpnya akan restart dan kembali lagi dalam keadaan baru / data kosong semua
  5. ternyata cara ini bisa digunakan karena sebab2 hp hang/restart2/bootloop/brick dll.
  6. selamat mencoba ya,, sempga berhasil
  7. jangan lupa komenya biar rame
Comments
0 Comments

0 komentar:

History Post

Dapatkan Dollar Gratis Daftar disini